Senin, 17 Juli 2017

STATIC ROUTING

Introduction


Routing adalah proses dimana suatu router memforward paket ke jaringan yang dituju. Suatu router membuat keputusan berdasarkan IP address yang dituju oleh suatu paket.  Algoritma routing pada suatu jaringan adalah suatu mekanisme untuk menentukan rute yang harus dilalui oleh paket yang berasal dari suatu node sumber ke node tujuan pada jaringan tersebut.   Tujuan utama dari algoritma routing adalah memilih rute, yang menghubungkan node awal dengan node akhir, dengan total delay setiap paket paling minimal.Router menyimpan Routing table yang menggambarkan bagaimana menemukan remote network.  Untuk bisa  melakukan routing paket, ada hal-hal yang harus diketahui yaitu:- Alamat tujuan- Router-router tetangga dari mana sebuah router bisa mempelajari tentang network remote.- Route yang mungkin ke semua network remote- Route terbaik untuk setiap network remote.


Type Routing

Routing Statis: Routing statis terjadi jika Admin secara manual menambahkan route-route dirouting table dari setiap router.

Routing Default:  Default routing digunakan untuk merutekan paket dengan tujuan yang tidaksama dengan routing yang ada dalam table routing. Secara tipikal router dikonfigurasi dengan cara routing default ke trafik internet.

Routing Dinamis : Routing dinamis  adalah ketika routing protocol digunakan untukmenemukan network dan melakukan update routing table pada router. 

Dan ini lebih mudah daripada menggunakan routing statis dan default, yang membedakan dalam hal proses-proses di CPU router dan penggunaan bandwidth dari link jaringan.Routing StaticØ Router bekerja berdasarkan tabel Routing Router1 ketika baru menyala hanya mengetahui jaringan 192.168.2.0/24.Ø Perlu ditambahkan dua entrian agar router  mengenal jaringan 10.1.1.0/24 dan 10.1.2.0/24 karena kedua jaringan tidak terkoneksi secara langsung (indirect routing) dengan Router1.
Konsep Static Route











































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

ROUTING EIGRP AND ROUTE SUMMARIZATION